Saypul (Sayang Pulsa)

“Pul, kamu tahu nggak, semenjak kita kenal aku merasa ada sesuatu didalam diri kamu yang membuat aku selalu ingin dekat-dekat kamu. Aku takut kehilangan kamu Pul. Aku takut kamu perlahan menjauh dari aku. Aku nggak bisa bayangin gimana hidup aku kalau nggak ada kamu. Pul….!!”—-> Ngomong sama Saypul Jamil Pulsa.Adegan diatas pastinya bukan cerita telenovela atau sinetron yang …

Berproses Menuju Kebaikan dengan Berhijab

“Kamu itu berjilbab tapi kelakuan kayak preman”Kata-kata salah guru SMP saya waktu itu masih membekas dalam ingatan. Meski dulu saya termasuk dalam minoritas siswi yang berjilbab, tingkah laku saya sering kali bertabrakan dengan penampilan yang sholehah. Waktu itu saya memang belum paham bagaimana makna hijab yang sesungguhnya. Berhijab bagi saya hanya melaksanakan apa yang sudah …

Masa Kecil Awal Semuanya

Masa kecil pastinya selalu menjadi hal yang menarik untuk dikenang. Bagi saya masa kecil selain untuk diingat-ingat bisa juga menjadi pembuktian kalau saya dulu pernah menjadi perempuan yang imut dan menggemaskan. Apalagi kalau udah jadi emak-emak gini, setidaknya ketika melihat foto masa kecil saya sedikit terhibur. Anggap saja saya lagi pura-pura jadi tua hehe.Dunia anak-anak …

[Review] Senyum Sang Bidadari

Salwa kecewa karena tidak sanggup menuntaskan hafalan Al-Quranya ketika mengikuti tes disebuah pesantren. Usaha kerasnya selama 10 tahun tidak membuahkan hasil. Padahal ia sudah berjuang mati-matian untuk merekam ayat demi ayat itu didalam memorinya. Setiap saat disela-sela kewajibannya sebagai istri dan ibu, Salwa terus mengulang hafalannya. Ketika memasak, menyuci, menyusui, menjaga anak-anak, dikeheningan malam, di …

Serba-Serbi Nama

Apalah arti sebuah nama?? Ketika mawar berganti nama dengan terasi ia akan tetap wangi. Kata om Shakespeare sih gitu, tapi ungkapan ini menurut saya kurang tepat ketika kita ingin melekatkan sebuah nama pada seseorang. Kebanyakan kita menganggap nama adalah sebuah harapan. Adalah doa yang diulang-ulang agar melekat pada pribadi si empunya. Karena itu juga para orangtua biasanya …

Perawatan Kulit yang Nyaman dan Aman Dengan Gizi Super Cream

Sejak hamil dan melahirkan saya mulai malas berurusan dengan perawatan wajah. Alasannya karena khawatir kalau-kalau produk yang saya pakai nantinya berpengaruh pada bayi. Akhirnya untuk sehari-sehari saya hanya akrab dengan bb cream plus bedak tabur bayi sebagai jurus andalan untuk tampil pede keluar rumah. Tapi lama kelamaan wajah malah kusam karena kurang istirahat dan pastinya …

Sulaman Terakhir

Sesekali perempuan kecil itu terkantuk-kantuk menyudahi sulaman yang terhampar pada pamedangan dihadapannya. Matanya mulai perih, apalagi cahaya temaram dari lampu minyak membuat kepalanya tidak sanggup melawan grafitasi. Setiap kepalanya terjatuh, saat itu pula suara sang ibu mengejutkannya. Sulaman yang harus diselesaikan malam itu juga membuat ia mau tidak mau harus begadang semalam suntuk.