Perawatan Kulit Wajah — Cara meraih kesuksesan maksimal
Kecantikan

Perawatan Kulit Wajah

Perlunya Perawatan Kulit Wajah

Jawaban atas pertanyaan mengapa perawatan wajah diperlukan tampaknya sudah jelas. Tentu saja, untuk menunda munculnya kerutan! Namun, kerutan bukanlah satu-satunya masalah yang menghalangi kita untuk bercermin dengan senang hati. Jerawat, komedo, pori-pori membesar, mengelupas …

Di mana memulai perawatan kulit — yang utama adalah keteraturanSatu-satunya cara untuk menghindari “keanehan” kulit adalah dengan merawatnya dengan benar: maka yang berminyak akan berhenti bersinar, dan yang kering tidak akan bereaksi begitu tajam terhadap pencucian dengan air keran biasa.

Pada saat yang sama, semakin tua kita, semakin bijaksana strategi keluarnya. Tentu saja, tidak ada yang bisa menang dalam pertempuran dari waktu ke waktu, tetapi siapa yang akan menolak untuk terlihat lima, sepuluh, atau bahkan dua puluh tahun lebih muda?

Aturan Perawatan Dasar

Agar perawatan kulit wajah di rumah memberikan hasil yang terlihat, penting untuk mengikuti aturan tertentu.

  1. Keteraturan. Kecantikan siswa yang sangat baik tahu bahwa perawatan kulit memiliki efek kumulatif. Sederhananya, jangan berharap kulit mulus jika kemarin Anda diolesi krim dari selusin toples, dan hari ini Anda memutuskan untuk “beristirahat”.
  2. Selanjutnya. Penghapus make-up digunakan sebelum busa pembersih, dan krim malam digunakan setelah serum. Pada saat yang sama, setiap obat harus diberikan waktu, jika tidak, komponen yang berharga tidak akan punya waktu untuk diserap.
  3. Dua kali sehari. Penting untuk merawat kulit wajah dua kali sehari, tetapi asisten kecantikan untuk perawatan pada waktu yang berbeda dalam sehari berbeda dalam tujuan dan komposisi. Misalnya, krim siang melembabkan dan melindungi dari faktor lingkungan negatif (termasuk matahari). Dan malam hari paling sering ditujukan untuk regenerasi, nutrisi, dan hidrasi yang lebih dalam.
  4. Sesuai petunjuk. Pastikan untuk membaca instruksi pada semua stoples dan botol. Mereka akan memberi tahu Anda bahwa scrub tidak digunakan selama periode peradangan akut, dan sisa-sisa kosmetik perawatan yang belum diserap harus dikeluarkan dengan hati-hati dari kulit dengan kapas bersih.

Cara Menemukan Produk Perawatan Kulit Wajah

Jenis Kulit — kulit kering, berminyak, kombinasi dan normalPertama-tama, dipandu oleh usia dan jenis kulit Anda, serta komposisi kosmetik Anda.

Jenis Kulit

Pertama, mari kita tentukan jenis kulit yang Anda miliki.

KULIT KERING:

  1. Terasa kencang setelah dicuci, terkadang mengelupas.
  2. Rawan munculnya kerutan dini.
  3. Memiliki pori-pori yang hampir tidak terlihat.
  4. Kulit kering membutuhkan hidrasi dan nutrisi yang intens: carilah humektan dan pelembab yang kuat.

KULIT BERMINYAK:

  1. Memiliki pori-pori yang membesar, rentan terhadap komedo dan jerawat.
  2. Bersinar (karena peningkatan sekresi sebum).
  3. Kulit berminyak membutuhkan anyaman dan kosmetik dengan komponen pengatur sebum dan bakterisida yang akan membantu menghindari jerawat.

KULIT KOMBINASI:

  1. Di zona-T (hidung, dahi, dagu) itu bersinar dan menjadi berminyak, pori-pori membesar terlihat.
  2. Pipi mungkin menderita kekeringan.
  3. Kulit kombinasi membutuhkan perawatan yang mempertimbangkan karakteristiknya: misalnya, multimasking.

KULIT NORMAL:

  1. Tidak sesuai dengan deskripsi apa pun: kekeringan atau jerawat adalah pengecualian daripada aturan untuknya (setidaknya jika Anda memberinya perawatan yang tepat).
  2. Kulit normal membutuhkan perawatan seperti yang lainnya: pertama, pilih pelembab yang baik, seperti Goji Cream review.
  3. Jika Anda masih ragu dengan jenis kulit Anda, pastikan untuk berkonsultasi dengan ahli kecantikan. Kosmetik yang salah pilih adalah salah satu penyebab utama masalah kulit.

Komposisi

Ini adalah bahan kosmetik perawatan kulit yang merupakan sponsor utama kecantikan kita. Komponen apa yang harus dicari dalam komposisi?

  1. Untuk pelembab — asam hialuronat, ekstrak teh hijau, anggur dan sakura, lidah buaya, gliserin.
  2. Untuk anyaman dan penyempitan pori-pori — ekstrak burdock dan teh hitam, jeruk bali, tanah liat, batu bara hitam.
  3. Untuk nutrisi — minyak alami.
  4. Untuk memerangi jerawat dan komedo — asam salisilat, seng, ekstrak kayu putih.
  5. Untuk pengelupasan — asam buah, biji aprikot yang dihancurkan.
  6. Untuk kulit yang menua — retinol, vitamin A dan C, polifenol teh, shea butter, kafein, peptida.

Usia

Segala usia tunduk pada perawatan diri! Hal utama yang harus diingat adalah bahwa kulit memiliki kebutuhan yang berbeda pada usia yang berbeda.

  1. 25+ – Produk pelembab intensif dan SPF sangat penting dalam perawatan wajah, yang akan melindungi kulit dari penuaan dini.
  2. 35+ – Saatnya melawan kerutan dan kulit kusam. Cari kosmetik dengan antioksidan dan vitamin seperti Lefery ACR Anti Aging Serum — https://testimoni-indonesia.com/lefery-acr/.
  3. 45+ – Ekspresi kerutan di usia ini sudah berubah menjadi permanen, kantung dan lingkaran hitam muncul di bawah mata. Kosmetik dengan efek drainase dan pengangkatan akan membantu mengatasinya.
  4. 55+ – Selain pengangkatan dan drainase yang kuat, kulit perlu dibantu untuk melawan bintik-bintik penuaan, kerutan dalam, dan kekeringan.

Kesimpulan

Pembersihan harian yang menyeluruh namun lembut dan perawatan pelembab yang baik akan membantu menjaga kesehatan kulit Anda. Produk kosmetik berkualitas, yang dipilih sesuai dengan jenis kulit tertentu dan masalah utamanya, akan melindungi kulit Anda dari pengaruh eksternal yang berbahaya seperti matahari, iklim panas atau dingin, dan udara yang tercemar. Mereka juga dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi, memulihkan kulit yang sehat, dan mencegah masalah kulit.